Posted on

cintailah dangdut, nak.

Terkadang gue mikir kenapa musik di Indonesia itu mulai aneh?  K-POP sudah mulai merajalela, boyband semakin menjadi mainstream. Menurut gue boyband adalah sekumpulan cowok yang kerjaannya nyanyi sambil joget-joget, dan kalo manggung pake baju yang ada belahan dadanya sampe bawah. ( INI APAAAHH!! FENI ROSE JUGA GA GITU GITU AMAT!!!)

Yang lebih kasian lagi adalah udah ga ada acara musik lagi buat anak kecil, anak kecil jaman sekarang udah ga ada lagi lagu yang bisa di nyanyiin, dulu waktu gue kecil masih banyak lagu anak kecil, Tasya – “Anak gembala”, Joshua – “di obok obok”, mungkin kalo tasya dan joshua duet mereka akan menyanyikan lagu yang judulnya “Anak Gembala yang di Obok Obok”.  Gila,  gue agak ga berani ya ngebayangin gimana video klipnya.

Menurut gue seharusnya kita harus lebih bangga pada musik dalam negeri, dangdut misalnya. Di dunia manapun lo ga bakal nemu orang yang lagi sedih tapi tetep joget. Coba deh, ada lagu dangdut sedih judulnya “Mandul”, tapi liat deh penyanyinya! Pas nyanyi dia tetep joget men.  Padahal dia itu…. MANDUL!

Mandul itu kan sedih banget menurut gue. Tapi kalo di pikir-pikir agak aneh juga sih ya penonton-penonton dangdut itu, gaya joged mereka membentuk sebuah mainstream sendiri. Ada yg joged lepas sendal terus sendalnya di pegang, ada yang joged di punggung temennya, tapi yang paling aneh adalah banyak dari mereka yang pas joged teriak-teriak minta di semprotin air, ini apaahh? knp ga sekalian minta di semprotin extra joss sama es batu?

Tapi apapun, seharusnya lo lebih bangga sama musik asli negeri sendiri.

Oke deh, nanti sambung lagi ya, gue mau ngerapihin bulu dada dulu. Dadahh…

About bausorga

@fikri_soeyono

Leave a Reply

